Alasan Mengapa Free Fire Banyak Diminati Gamers


Belakangan game bergenre battle royal banyak diminati. Hal ini menyebabkan game bergenre sejenis banyak bermunculan. Namun, tidak semuanya bertahan dan disukai gamer. Free fire (FF) menjadi salah satu game yang berhasil mencuri hati para gamers. Mengapa game ini banyak diminati gamer? Berikut beberapa alasannya.

Bersahabat dengan Segala Jenis HP

Alasan utama banyaknya peminat game FF adalah kompatibilitasnya. Tidak seperti game lain bergenre sama, FF memiliki requirement specification yang tidak terlalu tinggi. Sehingga, game ini dapat dimainkan di segala jenis smartphone, meskipun smartphone tersebut memiliki spesifikasi rendah.

Grafik Stabil

Jika dibandingkan dengan game lain, FF memang memiliki grafik yang terbilang biasa saja. Namun, perihal kestabilan grafik, game ini masih jadi yang terbaik. Jika pada game dengan grafik tinggi dimainkan menggunakan smartphone berspesifikasi rendah, maka akan terjadi downgrade grafik.

Downgrade grafik merupakan kondisi dimana terjadi penurunan grafik secara paksa sebagai bagian dari penyesuaian. Hal tersebut dapat menyebabkan tampilan game menjadi kurang jelas, yang tentunya akan mengganggu permainan. Namun, downgrade grafik tersebut tidak akan Anda alami ketika bermain FF, karena requirement specification yang tidak terlalu tinggi.

Memiliki Server Lokal

Sebenarnya banyak yang tidak tahu tentang hal ini, namun dampaknya dapat dirasakan oleh pemain. Umumnya game lain yang bergenre sama, masih menggunakan server berbasis benua yang tentunya memiliki jangkauan lebih luas. Sedangkan, di Indonesia FF sudah memiliki server sendiri atau server lokal.

Keberadaan server lokal memiliki keunggulan dibanding dengan server yang bersifat lebih luas, yakni permainan menjadi lebih stabil dan lebih cepat. Hal ini tentu sangat penting saat bermain game online. Selain itu, server lokal juga membantu membuat game lebih cepat dan stabil saat layanan internet tidak terlalu baik.

Kontrol Auto Aim

Alasan lain yang sangat nampak dari game ini ialah sudah tersedianya fitur auto aim. Fitur ini merupakan salah satu fitur andalan dari FF, yang mana fitur ini akan membuat control permainan lebih mudah. Hal ini berimplikasi pada gerakan permainan yang menjadi lebih cepat dan nyaman dibanding game battle royal lainnya.

Tipikal Permainan Cepat

Hal lain yang menjadi alasan game FF lebih banyak diminati adalah tipikal gameplay yang cepat. Kontrol auto aim mungkin bisa dikatakan menjadi penyebab gameplay FF berjalan cepat. Pasalnya, ketika tidak ada fitur auto aim, pemain dituntut untuk menggunakan gameplay yang lebih taktis dan berhati-hati. Alhasil, permainan akan berlangsung lama.

Sedangkan, FF yang memiliki fitur auto aim membuat gameplay-nya lebih mengandalkan serangan cepat atau penyergapan. Bagi Anda yang lebih senang bermain dengan gameplay penyergapan seperti ini, Free Fire wajib Anda instal.

Memiliki Zona UAV

UAV merupakan singkatan dari Unmanned Aerial Vehicle, merupakan fitur di mana ketika drone UAV muncul di angkasa akan membentuk sebuah zona. Di dalam zona tersebut kita dapat mengetahui posisi lawan secara akurat, begitupun sebaliknya. Adanya zona ini memberikan keseruan tersendiri pada game FF.

Pasalnya, ketika berada dalam zona tersebut Anda harus pandai-pandai mengecoh lawan untuk bisa menang pertarungan. Adanya zona ini juga menjadi alasan lain mengapa gameplay FF berjalan cepat, karena ketika berada di zona ini semua posisi pemain terlihat jelas sehingga peperangan tak dapat terhindarkan.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak gamers yang lebih memilih Free Fire. Berdasarkan hal-hal yang dijelaskan di atas, tak heran jika game ini berhasil menempati posisi puncak sebagai game yang paling banyak dipilih dalam Google User Choice Award tahun 2018 lalu.